Saturday, May 12, 2012

Menjaga Pertemanan

Hai, lama sudah kita tak bertemu, blog-ku *bersih-bersih sarang laba-laba*. Maafkan, penulis abal-abal, mana pulak ada twitter kan yaa, jadinya lebih sering ngetweet deh *aposee* :))
Jadi dari kemaren itu keinget sama blog yang udah lamaaa banget ga keurus. Trus barusan niat aja gitu download template baru, ples niat baru mau rajin ngeblog ala anak muda masa kini. Niat utama adalah, saya mau ngeblog karena saya orangnya pelupa. Kepengen aja gitu buat "tempat sampah", abisnya saya orangnya pelupa banget, ya mudah-mudahan info atau apapun yang saya tulis disini berguna juga buat orang (thanks to Mbah Gugel :D)

Hari ini pas mau ke kampus, saya ketemu A dan B - temen saya yang kayaknya lagi mau beli jajanan gitu. Pas di aula, temen saya si A tiba-tiba ngobrol sama saya, bilang kalo B ngerasa saya jutek ke dia. Saya bilang, "Lah tadi kan gue udah senyum." Terus si A bilang, saya walaupun udah senyum tetep aja gitu keliatan juteknya. Ya saya jelasin aja gitu ke si A, saya udah agak ogah buat berhubungan terlalu dekat sama si B.

Jujur aja nih (bukan mau muji diri sendiri, ajegileee hahaha ) saya termasuk orang yang fleksibel. kemana aja asik, kemana aja hayok. Lumayan gampang juga adaptasi sama lingkungan baru. Gampang pulak sayang sama temen. Makanya buat saya, menjaga pertemanan itu hukumnya wajib. Kalo ada temen ngasih saya "satu", saya akan berusaha buat ngasih dia "lebih dari satu".

Balik lagi ke si B, dulunya saya memang cukup dibilang akrab ga pake banget lah sama dese, secara dia juga lebih tua pun daripada saya. Banyak cerita-cerita juga sama dia. Lah kok lama-kelamaan dia agak sedikit "tinggi" ala-ala bos di sinetron gitu. Dulu pernah, dianya lagi badmood, terus saya tegor, ceritanya mau ngibur, lah dianya malah jutekin saya. Saya negornya juga halus baik-baik perasaan, ga pake bawa piso :)). Saya yang kebetulan lebih muda ya nginyem aja, nunduk. Terus kalo lagi ada rapat, dese seriiing banget ngasih pendapat, yang intinya maksain pendapatnya dia. Kalo ga diterima, kalimat andalah, "Yaa gue kan cuma saran." Wasairan, saran kok maksa.

Banyak lah kelakuan dia yang sok tinggi. Intinya sih, si B ini pengen banget dianggep ada, makanya dia sok berkuasa, sok otoriter gitu. Ujung-ujung saya  jadi mikir, "oke, ini terakhirnya saya deket sama situ" adalah waktu saya punya acara. Dia bener-bener ga nganggep saya sebagai yang manage acara. Udah deh.
Akhirnya saya ngibarin bendera "jauh-jauh dari saya". Kenapa? Soalnya saya udah ga kuat. Daripada saya stress gara-gara kelakuannya dia, ya mending sayanya menjauh. Ini bukan berarti saya ga mau ngobrol ataupun ngumpul gitu ya. Tapi ga mau lagi terlalu dekat. Ini yang saya sampein ke A.

Postingan yang ini bukannya mau ngejelek-jelekin B ya. Tapi mau sharing aja, yang namanya usaha menjaga pertemanan itu susah. Makanya saya salut banget sama orang yang punya banyak temen. Berarti dia sabar toh, nagedepin berbagai macam sifat orang-orang. Lah saya baru ketemu yang menguji kesabaran saya macam si B ini aja udah nangis gerung-gerung berasa sensitip karena kelakuan sok-bos nya dia hahahha :D.
Sekian. Adios.

0 komentar:

Post a Comment