Saturday, May 12, 2012

IA03 Sempu-Bromo Trip, post 1

Udah cerita dong yaa liburan semester kemaren sama anak-anak kelas? Sekarang mau gegayaan dulu ahh ngemengin detailnya. Tujuan kita : Sempu dan Bromo. Akomodasi: by Kereta Ekonomi Matarmaja (Thanks to Agus yang ngantriin tiketnya). Harganya 53 rebu, lumenjen banget yee sampe Malang cuma keluar gocap gituh? #meditmodeon. Ohh iya, mau sharing aja masalah bebelian tiket nginih. Jadi usahaiiiin banget kalo mau beli tiket kereta ekonomi, belinya maksimal seminggu sebelum tanggal keberangkatan. Kemaren sih anak-anak beli seminggu lebih gitu. Dan satu orang yang beli tiket, maksimal cuma boleh beli 4/5 tiket aja cmiiw. Jadilah kemaren yang ngantri ada 6an orang, buat 25 tiket. Terus saya kebagian beli tiket balik buat hari Sabtu, daaan, abis aja gitu sampe hari Senin :| Pelajaran banget lah kalo beli jangan mepet-mepet gitu tanggalnya.

Oke, jadi Bapake Babe as Ketua Rombongan udah wanti-wanti barang-barang aja harus dibawa. Saya, yang masih buta banget urusan jalan-jalan jauh ples excited berlebih, siap siaga sama list-list barangnya. Niat gitu belanja *maluuuu* terus sempet sok-sokan nanya sama cewek-ceweknya, pada mau bawa tas model gimana hahahha. Ehh, FYI aja, yg ikut itu 6 cewek, 19 cowok. Nahloooh. Untung cowok-cowok kelasan pada berbudi luhur dan siap siaga, kami para perempewi pun tenang ga disuruh bawa-bawa barang.

Day 1 - 7 Februari
Kereta Matarmaja berangkat sekitar jam 14.00 kalo ga salah. Kita rombongan ngumpul di kampus jam 10, terus nungguin panggilan dari Mbak Resa yang udah duluan di terminal demi bertemu chekker pujaan patas 134. Patas sampe depan kampus, kita heboh aja gitu dong macam anak mau bikin rusuh di bis. Mana setelan anak gunung. Sampe di Stasiun Senen sekitaran jam 11an. Trus abis cari spot pewe, taroh barang, pada seliweran deh cari makan. Saya sama beberapa temen langsung cuss ke Atrium. Beli makan siang sama bungkus makan buat dikereta ntar. Trus balik ke Stasiun. Nyampe-nyampe dapet laporan kereta udah dateng, langsung deh pada semangat 45 naik ke gerbong *ketauan noraknya*.
Keliatan ga excitednya? :D

Pertama kali naik kereta ekonomi? Takutlah pasti, untungnya sekarang rame-rame. Duduknya deketan. Kalo dulu mungkin mikirnya kereta ekonomi itu penuh sama ayam kambing asep rokok rebutan tempat duduk ples penuh sesek, kayaknya saya salah deh. Eh, atau emang sekarang peraturan berubah yaa? Jadi yang boleh naik atau duduk cuma yang punya tiket aja. Trus panas? Iya sih, cuma better lah. Angin masuk kok dari jendela. Penumpang juga ga begitu mbludak. Apa karena bukan musim liburan ya? Di kereta saya ga banyak gerak, tidur aja gitu *nempel-molor*. Soalnya sugesti saya, kalo diperjalanan, saya ga tidur, bawaannya pengen muntah. Aneh emang.






Day 2 - 8 Februari
Kita turun di Stasiun Sumber Pucung, 2 stasiun sebelum Malang. Idiiih, kalo ngeliat stasiunnya, macam di buku-buku cerita di perpus SD gitu. Asriii banget. Norak yaa, maklum, saya belum pernah liat yang seasri plus seindah itu. Terusannya, kita cewek-cewek manja, sok-sok gitu mau mandi. Tapi kamar mandi dipake sama anak-anak cowok buat "nyetor pagi". Padahal udah dibilangin Babe, mandinya di rumah Om-nya aja. Lah kita ndableg. Keliling cari rumah penduduk buat numpang mandi. Akhirnya nemu semacem langgar yang ada kamar mandinya. Yuuk cuss maree kita mandi.

Tuh, keren kan model pemandangannya? :D






Selesai mandi, anak-anak udah selesai sarapan. Truk juga udah jemput. Apa? Truk? Kaget? Hihihi, emberan coong, kita pake truk. Ceritanya kan backpacker gitu. Menghemat biaya dan waktu. Soalnya denger-denger kalo dari stasiun ke Sendang Biru ngangkotnya lumayan lama. Jadilah pas ditawarin naik Truk sama Babe, saya semangat jawab iya. Ga lama naik truk Wike dateng. Berangcut deh kita kerumah Om-nya Babe buat istirahat bentar ples charge HP *tetep yee mak update twitter*.

Dirumah Babe, kita makan siang, shalat Dzuhur, sama nungguin anak-anak lain mandi. Lanjut ngobrol masalah pegimana kita pulang. Karena deal awalnya kita pulang Sabtu, ndilalah tiketnya bless abis. Abel as wakil-ketua pun menawarkan beberapa pilihan. Pertama, kita stay lebih lama di Malang atau Bromo, terus nambah objek wisata yang mau kita datengin. Minus, biaya lebih gede. Kedua, kita paksa pulang pake bis. Yaa 11-12 lah sama pilihan pertama, biaya. Ketiga, kita tetep pulang sabtu, pake Truk ! Truk sodara-sodara ! *noraknya kumat* Daaaaan, pilihan ketiga pun diambil.

Habis patungan buat perahu ples bebelian bahan makanan buat di Sempu ntar, kita lanjut cuss naik truk ke Sendang Biru. Macem pelabuhan gitu buat nyeberang ke Pulau Sempunya. Sepanjang perjalanan pemandangannya yoi bet daah. Ala-ala Petualangan Sherina gitu, hutan asri.

Ini bukan hanya ada di Petualangan Sherina


Harusnya sih kalo ga salah jalan, kita cuma sejam setengah lah nyampe. Karena kita salah jalan, akhirnya 2jam setengah deh nyampe di Sendang Biru.  Terus diwajibin beli akua buat perbekalan minum, yuk mari lah. Anak-anak beli ikan yang ceritanya buat bakar-bakar malemnya. Sebenernya kita nyampe itungannya kemaleman. Jam setengah 5 gitu. Alhasil nyeberang jam 5an, nyampe Pulau Perawan Sempu nya jam setengah 6 sore.

Jangan sediih, kalo dipikir abis ini kita seneng-seneng, salah besar ! Perjuangan baru dimulai broo. Jadi sebelumnya emang udah dikasih tau, kita bakal jalan sekitar 2/3 jam buat sampe ke pantainya. Baru sekitar 15 menit jalan, udah ada sautan dimana-mana. Berat banget masbrooo. Beneran deh. Apalagi macam saya yang anak manja seneng dandan dengan bawaan rempong naudzubillah. diperparah karena jalannya kita udah malem. Mana bapak-bapak Guidenya cepeet banget jalannya.

Rombongan kita ada kali tiap 30 menit berenti. Saya yang awalnya di bagian paling depan, akhirnya mundur juga jadi rombongan paling belakang. Ada Deni yang bawa Tuna Lumpur, sampe si Deni nanggep si Tu-Lum ini temen hidupnya selama di perjalanan ke Sempu.Ga enaknya di belakang, minim istirahat. Lah yang laen duduk nungguin kita. Terus minim senter. Hadeeeh, bayangin aja jalan dihutan, senternya macam senter kecil seiprit gituh. Mana keliataaaan. Karna kita lama be-eng, akhirnya diputuskan Babe sama Abel cuss jalan bareng Bapak-Guidenya duluan, terus balik jemputin anak-anak. Ditunggu sekitar sejam, baru deh si Babe balik, dewekan hahaha.

Lanjut cuss jalan. Perjalanan terpanjang, terberat, teremosi, tercampur aduk yang pernah saya alamin. Apa itu Cross Country jaman SMA, lewat ! Apa itu dijemur seharian latihan Paskibra, lewat ! Bener-bener ga ada apa-apanya. Otomatis saya harus jadi cewek tough, bukan cewek menye-menye ala-ala sinetron gitu kan yaa.  Becek, nanjak, masuk lumpur, kepleset, kuku jempol kaki patah (yang didenger anak-anak rombongan depan kaki saya patah pfftt). Capek, banget. Tapi saya senang. Karena bersama teman-teman yang saya sayang. Ga ada menye-menye nya, nangis-nangisnya. Disitu juga keliatan, mana yang setia kawan, mana yang egoisnya tinggi banget. Udah, kebuka banget deeh.

Sekitar jam 11an malem agak gerimis gitu. Lanjut lah, nanggung mikirnya. Jam 12an, ujan gede aja gitu. Saya sibuk nyelametin tas-tas dan barang-barang berharga ke trashbag, sama ngebantuin Dhita juga. Keujanan, basah, gigil. Tapi kok yaa nanggung banget kalo ikutan neduh hihihi.

Babe Aji Unyil sama anak-anak lain sibuk buatin tenda darurat buat cewek-cewek.Yang lain buat tenda yang cowok. Kita pun ganti atasan doang, terus oles-oles Freshcare buat ngangetin badan, dan ga jauh, gosip. Tidur juga minimalis banget lah hahhaha. Denger-denger cerita, yang cowokpun begitu. Bobok ala ikan gembung dijemur. Sesek :D

*foto-foto diambil dari FBnya Ijul sama Babe. Not allowed to copy and paste without permisson. Lapor dulu sama dua abang caem ini yaa*

0 komentar:

Post a Comment