Saturday, May 12, 2012

IA03 Sempu-Bromo Trip, post 2

Day 3 - 9 Februari
Dikarenakan semaleman itu ujan, ples tenaga kita udah lemes parah mau lanjut jalan malam itu juga, akhirnya diputuskan kita pada nginep dulu di tenda. Trus paginya sekitar jam 8an gitu, Babe sama Unyil nyusulin Abel yang udah nyampe duluan di Pantainya. Kucuk-kucuk kita pada cuss dari tempat nginep ini jam 10 gitu seinget saya. Disini nih tragedi tas ilang saya dimulai. Jadi segala tas saya (saya cuma bawa 2 tas kok :D) dimasukin gitu ke trashbag. Nah, pas mau berangkat, saya udah gemblog-in si backpack ini, plus ngangkut tas satunya pake trashbag *karena kotor kena lumpur gitu*. Babe bilang, tas saya yang di trash bag ini nanti aja diangkutnya, minta tolong ke anak cowok, biar kita yang cewe juga jalannya cepet. Yaudah, saya seneng nurut.

Ternyata dari tempat kita nginep, kita masih harus jalan lagi kira-kira sejam kalo ga salah. Medannya makin ke atas, makin banyak batu karang. Saya yang kebetulan nyeker jadi ber-aw-aw-aw sama Dhita. Terus pas udah keliatan pantainya, jalanannya juga makin sempit. Cuma cukup buat seorang. Salah jalan, yang ada jatoh ke aer, yang saya yakin kepala bakal bocor karena banyak karangnya.

Alhamdulillaah, sekitar jam 11 rombongan nyampe juga di pantai Segara Anakan. Berkali-kali ngucap Subhanallaah saya rasa. Beneran bagus banget.Dan juga karena perjalanan yang sebegitu beratnya terbayar sudah. Anak-anak ternyata langsung pada berenang, sama nangkepin barang-barang yang dilempar dari atas, macam sebangsa tenda, tiket gitu-gitu. Saya sama yang lain? Bebersih dulu lah. Awalnya niat gitu ga mau berenang, Tapiiiiii yuk mareee lah kita cuss berenang, kapan lagi gitu kaan ihiiw.

Bapak Ketua Rombongan

Subhanallah banget..


Abis panas-panasan puas-puasin berenang, saya sama temen saya ganti baju. Terus ngeliat yang lain udah dibawah pohon rindang, beberapa masak mie, beberapa tiduran. Saya yang sebenernya laper pun agak males capek mau masak. Yasud lah, ga begitu laper ini toh. Jadinya saya cuma ikutan duduk sambil ngegosip aja. Oh iyaa, pas acara lempar-lemparan barang, saya kan sibuk tuh yaa nyariin tas saya. Dan ternyataaaa, ga dibawa aja dong hahahhaa. Sebenernya udah panik, isinya soalnya HP, dompet, sama makeupcase saya. Kebiasaan banget emang, naroh barang sembarangan. Sebenernya anak-anak mau aja ngambil tas saya, tapi saya bilang nanti aja, karena pada capek banget.

Bolang


Terus sorenya kedatangan tamu lagi dipulaunya. Ada mba-mba sama mas-mas gitu. Kayaknya sih model sama fotografer. Yang sama dan teman-teman heran, itu mas-mas sama mba-mba kok ga kotor yaa. Aseli, ga kotor samsek. Mana si mbak pake baju putih lagi *iriiii*. Terus tiba-tiba Agus sama Fachrul bilang, kalo mas Guide yang dipake sama rombongan model itu ngeliat tas saya, dan sudah diamankan. Baiklah kalo begitu.

Acara sore sebatas duduk-duduk sambil foto-foto aja siih. Sama ngeliatin mbak-mbak model. Keliatan yaa saya noraknya ga ada ampun. Malemnya, berhubung ada koki nonaWike, akhirnya saya makan deh, makan popmie :D. Yang laen juga akhirnya minta masakin si Wike. Harusnya, acara selanjutnya itu sesi sharing gitu. Ternyata udah pada tepar aja gitu duluan, ya ndak jadi. Oh iya, sebenernya rencana awalnya, kita pulang itu hari itu juga, tapi karena masih pada tepar ditunda deh sampe besok pagi.





Karena udah pada ngantuk, anak-anak pada bikin tenda gitu. 2 tenda buat anak cewek. Berhubung mau ujan juga, cepet-cepetlah kita masuk ke dalem tenda. Ga lama ujan deres. Nah, pas banget tenda yang saya tidurin, ngerembes masuk aer nya. Banjir lah pokoknya. Akhirnya saya pindah deh ke tenda sebelah yang sebenernya sesek juga ditidurin berempat *maafkan saya*. Ples barang-barang berharga anak-anak cowok dimasukin ke tenda yang ini. Ternyata ujannya bentaran doang. Aposeeee..

Day 4 - 10 Februari
Pagi-pagi, ternyata tinggal saya dan Dhita yang masih asik gegoleran di tenda. Yang laen mah udahan bangun aja gitu. Begitu bangun, keinget belom foto-foto. Berhubung mba Dhita as fotografer juga udah bangun, yuk maree lah kita foto-foto.

Ga kalah sama mba-mba model yang kemaren


Mba Koki nonaWike
Beberapa anak-anak ada yang berenang lagi. Beberapa ada yang naikin karang, yang diluarnya langsung Samudra Hindia gitu. Saya pengen sih naik, tapi lebih mendingan foto-foto save energi buat dijalan pulang. Abis puas-puasin explore yang kemarin ga sempet, langsung pada beres-beres. Berhubung saya udah beberes dari malemnya, ngebantuin yang lain deh.




Pengalaman adalah guru berharga. Karena kemaren saya nyeker pas dijalan, pulangnya saya kekeuh nyari sepatu saya yang ilang. Ketemu dooong. Yaudah saya pake aja. Masalah selanjutnya, Aer akua tinggal 2 botol. Buat 25 orang dengan jarak tempuh sekitar 4 jam. Dibuatlah perjanjian, kita cuma boleh istirahat 30 menit, dengan 5 menit waktu istirahat. Pucet, pucet deeh.

Air akua tadi cuma cukup buat seperempat berjalanan saya rasa. Nggragas aja pada minumnya. Aji inisiatif cari air tanah yang bersih . Beberapa kali ketemu sih, beberapa kali juga saya minta. Percaya aja gitu sama si Aji, berhubung dia juga udah mayan sering nanjak-nanjak gunung. Jadi difikiran saya, kalo aernya beracun, toh ga cuma saya yang tepar, tapi rame. Soalnya rame yang minta hahahha *licik yee*

Alhamdulillaah, sekitar setengah perjalanan, Edi nemuin akua yang dia tinggalin malemnya. Soalnya kan berat gitu yaa nek akua, ditinggalinlah itu. Udah desperado aja kalo ga nemu, atau diminum sama wisatawan yang lain. Eh ternyata ada. Bersorak gembiralah kami semua. Mana dapet pasokan gula merah juga dari Edi. Jadi ga begitu lemes deh.

Kita berangkat itu jam 11, nyampe-nyampe diluar Pulau sekitar jam setengah 3an. Cepet? Iya, soalnya semangat gitu saya jalannya. Pake sepatu pula kan. Yang pas perginya, kalo jatuh aw-aw dulu, baru bangun. Ini mah, sekali kepleset, cepet-cepet bangun sendiri. Jalannya juga ngebut (Thanks to gula merah). Trus bebersihan gitu, dijemput sama perahunya sekitar jam setengah 4an. Nyampe di Sendang Biru? Mandi tentu sajaaahhh.

See, see? Lumpur gitu masbrooo
Habis mandi, Fachrul nyamperin saya, ngajakin ketemu Guide yang kemarenannya ngebawain tas saya. Kucuk-kucuk ke kantornya gitu. Intinya, tas saya masih di hutan. Nanti saya bikin postingannya beda aja ya, biar blognya rame gitu. Habis nangis-nangisan masalah tas, saya ke rumah makan di deket situ, udah niat banget mau makan nasi karena 2 hari ga nyentuh nyasi. Habis aja gitu nasinya. Mana saya kan lagi sensitip gitu yaa abis tas ilang. Ya nangis lah hahaha. Cengeng yeee..

Habis makan (yang akhirnya saya makan indomie), saya ngurus ini-itu ke rumah Ibu M. Terus karena truk udah dateng, yuklah kita cuss ke Tumpang, ke rumah bapak-bapak yang akan meminjamkan kami Jeep buat ke Bromo. Dijalan udah mual pengen muntah aja gitu, ga diisi makan, masuk angin deh. Berhubung rada-rada susah minum antimo, sukses lah antimonya saya kasih ke teman-teman yang membutuhkan.

Sampe di Tumpang, tujuan pertama saya, makaaaan ! Akhirnya kulineran sama Dhita cari maem. Dapet soto gitu lah, mayaaaan. Terus Dhita sama anak-anak cowok ke Alfamart deket situ mau nyari minum. Pulang-pulang kita tepar, terus tidur deh, soalnya bakalan dibangunin jam 3 buat berangcut ke Bromo.

*foto-foto diambil dari FBnya Ijul sama Babe. Not allowed to copy and paste without permisson. Lapor dulu sama dua abang caem ini yaa*

0 komentar:

Post a Comment